Dekan FKM Undana Melakukan Pendampingan Aktifitas Tata Kelola Penyusunan Renja Dan Restra Bersama Dinkes Konut

Indosultra.com, Kendari – Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Universitas Nusa Cendana (Undana) bapak prof. Dr. Apris A. Adu, S. Pt., M. Kes melakukan aktifitas pendampingan tata kelola penyusunan renja dan Restra di Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe Utara (Konut) pada Rabu (23/10/2024).

Pendampingan yang dilakukan Undana ini merupakan penugasan dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Seperti yang dikatakan Dekan FKM Undana, prof.Dr. Apris A. Adu menyampaikan bahwa pihaknya diberikan penugasan oleh Kemenkes untuk melakukan aktifitas pendampingam tata kelola dalam hal ini penyusunan renja dan Restra.

“Kami sudah melakukan kerja sama selama lima tahun di 23 Kabupaten/Kota dan kali ini kami ditugaskan di tiga kabupaten salah satunya di Kabupaten Konawe Utara,” ujarnya.

“Kami juga melihat prongres report dari pada pelaporan, yang diberikan setiap waktu ketika mereka melakukan pendampingan secara baik. Dalam hal ini bahwa respec, keikutsertaan, dan keaktifan dari teman-teman di Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe Utara sangat bagus,” tambahnya.

Lanjut Apris, Review-Review yang diberikan serta keilmuan yang diberikan itu, mereka melakukan berwadah aktifitas dengan juga berbagai kegiatan yang di inginkan dalam hal ini penyusunan renja dan Restra.

“Kami bersyukur bawah kurang lebih 6 bulan ini sudah memberikan hasil yang luar biasa. Kegiatan ini di maksudkan untuk sinergtas antara Renja dan Restra dari Kemenkes RI dan juga berbaga Renja dan resta yang disusun oleh teman-teman di berbagai Dinas Kesehaan yang ada di indonesia,” jelasnya.**(IS/B/ADV)

Laporan: Krismawan

Koran indosultraKoran indosultra