Politik Memanas Sorot Pejabat Pemerintah Konut Untuk Menjatuhkan, Kali Ini Kadis Kesehatan Konut Bantah Keras Tudingan Terima Suap

Indosultra.Com, Konawe Utara, Beredar isu di media online yang menduga kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe Utara, Nurjanah Efendi menerima suap berupa uang tunai sejumlah ratusan juta rupiah dari CV. Britania Jaya Construktion atas Proyek Penambahan Ruang Gedung Puskesmas Sawa.

Tudingan yang bersumber dari salah satu LSM di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) itu dibantah oleh kepala Dinas Kesehatan Nurjanah Efendi.

Atas tudingan tersebut pihaknya menegaskan tidak mengetahui soal dugaan tersebut, bahwa menurutnya itu tidaklah benar. Olehnya, Nurjanah berani menyampaikan ke publik jika itu adalah hoax yang ingin menjatuhkan pemeirntah terlebih di situasi politik saat ini.

Saat dikonfirmasi, Nurjanah mengaku tidak pernah melakukan transaksi apalagi menandatangani kwitansi yang disangkakan kepada pihaknya, dimana didalamnya tertuang jumlah nilai uang ratusan juta rupiah.

“Sesuai isi berita itu yang disampaikan bahwa kadis kesehatan menerima suap. Apa yang saya mau jawab, karna saya tidak tau. Kalau mereka bilang ada bukti, ya bukti Apa?. Itu tidak benar,”Kata Nurjanah Efendi mengklarifikasi kepada awak media. Rabu, (16/09/2024).

Ditanyai soal tindakan apa yang akan ditempuh terkait tudingan tidak benar itu, Nurjanah Efendi menyampaikan akan mengumpulkan bukti-bukti yang mencemarkan nama baiknya dan pemerintah untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.**

Laporan: Redaksi

Koran indosultraKoran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!