Pjs Bupati Konut Pimpin Apel Siaga Kesiapan Pemilu 2024, Tegaskan Netralitas Bawaslu

Indosultra.com, Konawe Utara – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Konawe Utara (Konut) Drs. La Ode Saifuddin, M. Si., memimpin apel siaga kesiapan pengawasan pemilihan umum (Pemilu) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Konut pada tahapan masa kampanye tahun 2024.

Pjs Bupati Konut juga berperan sebagai inspektur upacara yang berlangsung di Lapangan Upacara kantor Bupati Konawe Utara. Kamis, 10 Oktober 2024.

Dalam amanahnya, Pjs Bupati Konut meminta kepala seluruh penyelenggara Pilkada agar tetap menjalankan aturan sesuai tugas dan fungsi sebagai pengawas pemilu, serta pembina dalam penyelenggaraan pilkada di daerah.

“kami sudah deklarasi pada tanggal 1 Oktober kemarin untuk siap menang siap kalah bagi pasangan calon, dan kami tidak mengharapkan bahwasanya ada dari teman-teman Bawaslu khususnya di tingkat Kecamatan yang mencoba bermain-main berpolitik praktis, karena ini sangat sensitif,”tegas Drs. La Ode Saifuddin, M. Si dalam sambutannya.

“Untuk Kabupaten Konawe Utara hanya dua calon. Jadi tolong teman-teman panwas jaga netralitas, karena kami juga akan siap menertibkan proses keamanan di wilayah teman-teman,”tambahnya dengan tegas.

“Pengawasan yang kita lakukan harus berdasarkan pada prinsip keadilan dan transparan. Jadi intinya sebagai pengawas kita harus adil dan transparan jangan kita saling menutup-nutupi,”sambungya.

Ia menambahkan, jikalau misalnya ada dari tim satu melaporkan agar seyoknya terima sesuai aturan yang berlaku.

“Jika ada laporan, silakan tindak lanjuti. Begitu pula dengan apabila ada dari pasangan yang kedua lagi silakan tindak lanjuti, dan juga kami sekarang dalam mengisi kekosongan kami akan melaksanakan tugas di masing-masing wilayah kerja bapak dan ibu sekalian,”ujarnya.

Apel siaga turut dihadiri Forkompinda Kabupaten Konawe Utara, Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Utara, Instansi Vertikal, Staf Ahli, Kepala OPD serta Kepala Bagian Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara. (IS/B)

Laporan: Redaksi

Koran indosultraKoran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!