Tiga Pencuri di Konkep Diamankan Polisi

Indosultra.com,Kendari – Tiga pelaku pencuri di sebuah toko penjual rokok di Desa Munse Indah, Kecamatan Wawonii Timur, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra) di amankan Jajaran Polsek Waworete

Kapolsek Waworete, Ipda La Ode Sadi, mengatakan ketiga pelaku diamankan usai membobol toko warga dan mengambil berbagai jenis rokok jualan.

“Para pelaku berinisial R (19), AA (19), dan MY (17). Mereka diringkus di kediaman masing-masing di Kecamatan Wawonii Timur,” ujarnya, Selasa (8/10/2024).

Akibat kejadian itu, pemilik toko mengalami kerugiaan sekitar Rp9 juta.
Usai aksi pencurian dilakukan, korban berinisial R (43), mengadukan kasus tersebut di Polsek Waworete.

Usai mendapat laporan itu, jajaran Polsek langsung bergerak cepat melakukan olah TKP dan berhasil mengantongi identitas ketiga pelaku.

“Para pelaku ditangkap tanpa perlawanan. Dari hasil interogasi, ketiganya mengaku membobol toko dengan cara merusak dan membobol dinding yang terbuat dari kalsiboard,” katanya.

“Mereka ini sempat pesta miras dulu. Mereka kemudian merusak dinding toko dan mengambil banyak bungkusan rokok. Rokok curian kemudian dimasukkan dalam karung dan disembunyikan di semak-semak,” tambahnya.

Saat ini, Polsek Waworete telah mengamankan dan menahan para pelaku. Polisi juga telah menyita sejumlah barang bukti curian dari tangan ketiga pelaku.**(IS/B)

 

Laporan: Krismawan

Koran indosultraKoran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!