Mayat Pria Yang Ditemukan Disemak-Semak di Nanga-Nanga Diduga Korban Pembunuhan

Ilustrasi

Indosultra.com,Kendari – Mayat pria yang ditemukan di dalam semak-semak wilayah Nanga-Nanga, Jalan KS Tubun Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga pada Jumat, (4 Oktober 2024) siang, kini tengah dalam penyelidikan kepolisian.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek baruga Akp Agung Pratomo menuturkan, bahwa saat ini tim Polsek Baruga dan Buser 77 masih lakukan lidik secara intensif.

“Korban masih dilakukan lidik secara intensif oleh Polsek Baruga dan Buser 77,” ujarnya, Sabtu (5/10/2024).

Dari informasi yang didapat, korban merupakan warga asal Nambo Jaya, Kecamatan Wawonii Tenggara, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Provinsi Sulawesi Tenggara, bernama Laode Hartoyo berumur 25 tahun.

Ia juga merupakan seorang mahasiswa dari Pendidikan Teknologi dan Informasi Universitas Muhamadiyah Kendari.

Korban ditemukan dilokasi dengan posisi melentang ditanah dengan menggunakan baju warna hijau dan bercelana panjang serta terdapat luka-luka di bagian muka di duga menjadi korban pembunuhan.

Ditempat yang berbeda, Dokter Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Kendari, dr Raja Al Fath Widya Iswara mengungkapkan dari hasil visum korban diperkirakan sudah meninggal antara 18-24 jam yang lalu.

“Dari hasil pemeriksaan ditemukan ada beberapa luka di kepala, muka, tangan kiri dan badan. Dan untuk penyebab kematian korban diduga karena hantaman benda tumpul di kepala dan tangan yang terbentur berkali-kali yang membuat korban lemas hingga meninggal dunia,” katanya.

Lanjut dr. Raja, jadi korban mati lemas karena terkena hantaman benda tumpul terutama area kepala. Apalagi di bagian tangan kiri ada lebam yang diduga korban sempat menangkis hantaman benda tumpul.

Ia menambahkan dari hasil pemeriksaannya tidak ditemukan adanya luka yang diakibatkan karena benda tajam atau tusukan benda tajam.

Hingga berita ini diterbitkan korban saat ini tengah menjalani otopsi di rumah sakit Bhayangkara Kendari untuk mengungkap lebih dalam penyebab kematian korban.

Laporan: Krismawan

Koran indosultraKoran indosultra