Satu Unit Rumah di Kolut Hangus Terbakar, Pemilik Rumah Tewas

Indosultra.com, Kolut – Satu unit rumah di Dusun VI Desa Tobela, Kecamatan Porehu, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), hangus terbakar. Namun dalam insiden itu Pemiik rumah bernama pare (84) ikut terbakar dan meninggal dunia.

Saat dikonfirmasi Humas Polres Kolut Aipda Arif mengatakan, bahwa kebakaran pertama kali diketahui tetangga korban bernama Safrina yang melihat banyak asap dari dalam rumah.

“Kemudian saksi memanggil cucu korban untuk mengecek di dalam rumah. Saat ingin menolong kakeknya didalam rumah api kian membesar dan membakar isi rumah,” ujarnya, Kamis (3/10/2024).

Sehingga cucu korban meminta pertolongan kepada tetangga lainnya untuk memadamkan api. Namun kobaran api yang begitu cepat menjalar hingga menghanguskan rumah. Korban pun tidak dapat diselamatkan saat kebakaran tersebut.

Dugaan sementara, kebakaran disebabkan hubungan arus pendek atau korsleting pada kabel colokan dalam rumah. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab pasti kejadian itu.

 

Laporan: Krismawan

Koran indosultraKoran indosultra