Team ASMARA Ciptakan Solusi, DR. Irwansyah Ajak Anak-anak Jauh dari Arena Kampanye dengan Pendekatan Kreatif

Indosultra.Com, Kolaka Timur – Selama masa kampanye yang berlangsung di desa Solewatu, Kecamatan Tinondo, di kediama Bpk Usman pada Jumat, (26/09/2024), suasana berlangsung penuh keceriaan. Sebelum acara resmi kampanye dimulai, tampak banyak anak-anak hadir dalam acara tersebut, situasi ini dimanfaatkan dengan baik untuk menciptakan lingkungan yang mendukung baik bagi orangtua maupun anak-anak. Tim kampanye mencari solusi dan menginformasikan agar anak-anak tidak berada diarena kampanye.

Para orangtua sering kali terpaksa membawa anak-anak mereka ke kampanye karena tidak ada yang dapat menjaga di rumah. Hal ini menciptakan dilema tersendiri, di mana orangtua ingin menyampaikan suara mereka tanpa harus mengabaikan kebutuhan anak-anak. Dalam konteks ini, ketua TIM Pemenangan ASMARA, DR. Irwansyah, SH. LL.M, muncul dengan solusi dan inovatif.

DR. Irwansyah mendapatkan Ide, mengusulkan pengalihan perhatian bagi anak-anak agar tidak terganggu selama acara kampanye. Ia mengajak anak-anak ke dapur untuk berkumpul, di mana mereka bisa bercerita dan menikmati snack serta minuman. Dengan pendekatan ini, anak-anak dapat merasa terhibur dan tidak merasa terasing dari orangtua mereka.

Inisiatif ini tidak hanya menjaga fokus orangtua pada visi dan misi kampanye, tetapi juga menciptakan suasana yang positif bagi anak-anak. Mereka merasa diperhatikan dan terlibat, meskipun tidak berada di arena kampanye. Hal ini menunjukkan bahwa perhatian terhadap anak-anak tetap menjadi prioritas di tengah suasana politik.

Para relawan Team ASMARA kampanye pun terlibat aktif dalam kegiatan ini, dengan antusias membagikan makanan dan minuman. Mereka menjalin interaksi dengan anak-anak, membuat suasana menjadi lebih hangat dan bersahabat. Tindakan ini mendapatkan respons positif dari orangtua, yang merasa lebih tenang dan nyaman mengikuti acara.

Keberhasilan pengalihan perhatian ini menjadi contoh konkret bagaimana kreativitas dapat memecahkan masalah. Dengan cara ini, kampanye tidak hanya menjadi forum politik, tetapi juga tempat berkumpul yang menyenangkan bagi seluruh keluarga. Anak-anak yang terlibat merasa lebih berdaya dan berharga, sementara orangtua dapat berfokus pada aspirasi yang ingin mereka sampaikan.

Melalui inovasi ini, kampanye dialogis di desa Solewatu Kec. Tinondo tidak hanya berhasil dalam hal partisipasi, tetapi juga menciptakan rasa kebersamaan dan kepedulian antaranggota komunitas. Ini adalah langkah positif dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi semua generasi, di mana suara dan kebutuhan setiap individu diakui dan dihargai. Kami lakukan langkah ini karena kami berkepentingan terhadap orang tuanya yang merupakan masyarakat yg perlu mendengarkan visi misi dan program unggulan pasangan ASMARA.

Laporan: Asrianto Daranga.

Koran indosultraKoran indosultra