Tim Prokopim Setda Konut dan Bagian Umum Kawal Proses Pelantikan La Ode Saifuddin Jadi Pjs. Bupati Konut

Indosultra.Com, Konawe Utara – Tim Prokopim Sekertariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), bersama tim Bagian Umum Setda Konut turut mengawal langsung proses pelantikan Drs. La Ode Saifuddin, M.Si, sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Konawe Utara.

Drs. La Ode Saifuddin, M.Si, saat ini menjabat Staf Ahli Gubernur Sulawesi Tenggara Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan.

Tim Prokopim Setda Konut dan Bagian Umum yang dipimpin Sutriawan selaku Kabag Prokopim dan Ery Husaini selaku Kabag Umum melakukan koordinasi pimpinan dan pelayanan dalam proses acara tersebut.

Selain itu, membentuk tim untuk melakukan dokumentasi dan penyebaran informasi dan penyambutan pejabat daerah Konut terkait pelaksanaan pelantikan Pjs Bupati Konut yang berlangsung di Rumah Jabatan Gubernur Sultra.

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara, Asrun Lio, mewakili Penjabat Gubernur Sultra, Komjen Pol. Andap Budi Revianto, di Rumah Jabatan Gubernur, pada Selasa, (24/092024).

“Alhamdulillah acaranya berlangsung lancar dan sukses. Semua terlihat terkordinir denga baik,”ungkap Kabag Prokopim Konut, Sutriawan.

Pendampingan oleh tim Prokopim dan Bagian Umum Konut berlangsung hingga akhir acara. Dan terus memberikan pelayanan prima.

“Semua kira laksanakan secara terstruktur, sebagai bentuk penyambutan yang baik dari pemerintah daerah Konut kepada bapak Pjs Bupati Konut,”kata Kabag Umum Konut, Ery Husaini.

Pengangkatan Pjs. ini merupakan langkah penting dalam menjaga stabilitas pemerintahan di Konawe Utara, terutama dalam menghadapi tahapan Pilkada serentak 2024.

Drs. La Ode Saifuddin akan menjalankan tugas sebagai Pjs. Bupati selama masa cuti kampanye Bupati Konawe Utara, Ruksamin, yang dimulai dari 24 September hingga 24 November 2024.

Dalam sambutannya, Asrun Lio menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan bagian dari upaya menjaga kesinambungan pemerintahan di daerah selama masa kampanye.

Selain pelantikan La Ode Saifuddin, dua pejabat lainnya dari lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara juga dilantik sebagai Pjs. Bupati di daerah masing-masing.

Yakni Hj. Yuni Nurmalawati, yang menjabat sebagai Asisten Administrasi Pembangunan, dilantik sebagai Pjs. Bupati Muna.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sultra, Ari Siswanto, diamanahkan sebagai Pjs. Bupati Kolaka Timur.

Pada kesempatan yang sama, dilakukan pula penyerahan Surat Keputusan dari Menteri Dalam Negeri terkait perpanjangan jabatan Pj. Wali Kota Bau-Bau kepada Muh. Rasman Manafi.

Diketahui Dalam pelantikan Pjs ini dihadiri Forkopimda Konut, Sekda Konut serta Sejumlah Kepala OPD dan Kabag Lingkup Pemda Konut***(IS/ADV/B)

Laporan: Redaksi

Koran indosultraKoran indosultra