Dapat Nomor Urut 5, Menurut Paslon Rasak-Afdhal Angka Memiliki Makna Nasionalisme, Religius, Historis

Indosultra.com, Kendari – Usai mendapatkan nomot urut lima dalam pengundian nomor pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari pada Senin (23/9/2024) malam.

Pasangan Rasak – Afdhal mengungkap makna dari nomor urut tersebut. Rasak mengaku bahwa nomor 5 ini merupakan angka yang memiliki tiga makna penting, yakni nasionalisme, religius dan historis.

“Secara nasionalisme kita punya dasar negara Pancasila yang menjadi rujukan kita bersama dan sila kelima mewakili kepentingan masyarakat, makna selanjutnya religius yang berhubungan dengan kewajiban seorang muslim dalam kesehariannya menjalankan ibadah salat lima waktu,” ujarnya.

Kemudian makna historis, setelah Kota Kendari ini berdiri ternyata pemimpinnya Pak Masi (Mansur Masie Abunawas), kemudian dilanjutkan Pak Asrun, kemudian ADP, kemudian Zulkarnain, maka yang kelima insyaAllah Abdul Rasak.

Sedangkan Afdhal memaknai nomor urut lima dimana lima wilayah politik atau daerah pemilihan dalam Kota Kendari yang akan dikuasai dalam perolehan suara.

“Rasak – Afdhal insya Allah akan menang di lima dapil,”jelasnya.

Untuk diketahui, pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Rasak – Afdhal di Pilwali Kota Kendari 2024 tampil dari usungan Partai Perindo dan PAN.

Laporan: Krismawan

Koran indosultraKoran indosultra