Polresta Kendari Terjunkan Puluhan Personil Untuk Mengamankan Pengundian Dan Penetapan Nomor Urut Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Konkep

Indosultra.com, Konkep – Dalam rangka kegiatan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra), Polresta Kendari menurukan puluhan Personil untuk melaksanakan pengamanan ketat.

Kegiatan ini berlangsung di Lapangan TPI Langara Kabupaten Konawe Kepulauan, dengan dihadiri oleh Bupati Konawe Kepulauan, Para Calon beserta pendukungnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat.

Wakapolresta Kendari, AKBP Saiful Mustofa mengatakan, pengundian nomor urut ini merupakan tahapan penting dalam proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada November mendatang.

Setiap pasangan calon berharap mendapatkan nomor yang dianggap membawa keberuntungan untuk perjalanan kampanye mereka.

“Kami menurunkan puluhan personel untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama acara berlangsung. Dan Jug sudah mempersiapkan pengamanan maksimal dengan melibatkan personel Polresta Kendari dari berbagai satuan serta personel polsek jajaran wilayah Kab. Konawe Kepulauan,” ujarnya, Senin (23/9/2024).

Lanjut Mustofa, tujuan untuk pengamanan ini untuk memastikan proses pengundian dan penetapan nomor urut berjalan lancar, aman, dan damai tanpa ada gangguan keamanan.

Dalam pengamanan tersebut, Polresta Kendari juga berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk TNI dan Satpol PP, untuk menjaga situasi agar tetap kondusif.

Acara tersebut berlangsung dari pukul 13.00 Wita hingga Pukul 15.30 Wita dan berjalan dengan tertib dan lancar.

Masing-masing paslon menyampaikan rasa optimisme setelah mendapatkan nomor urut yang telah ditetapkan. Kegiatan ini menjadi salah satu momentum penting bagi setiap pasangan calon untuk memulai tahapan kampanye mereka secara resmi.

Pihak KPU Kab. Konawe Kepulauan berharap seluruh tahapan Pilkada ini dapat berlangsung tanpa hambatan hingga hari pemilihan nanti.

Sementara itu, Polresta Kendari siap mengawal seluruh rangkaian kegiatan dengan tetap mengutamakan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Acara pengundian dan penetapan nomor urut ini diakhiri dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan salinan keputusan oleh KPUD Kab. Konawe Kepulauan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabuapaten Konawe Kepulauan.

Laporan: Krismawan

Koran indosultraKoran indosultra