Pancaran Kreativitas: Wartawan dan Dinas Pariwisata Konawe Utara Siap Ciptakan Sinergi Baru

Indosultra.com, Konawe Utara – Sinergi yang membanggakan antara wartawan dan Dinas Pariwisata Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menghasilkan gebrakan baru dalam promosi pariwisata daerah.

Melalui kolaborasi yang inovatif, diharapkan mampu dan berhasil menciptakan terobosan yang menarik perhatian banyak pihak untuk mengangkat Destinasi Wisata, Konut agar dikenal masyarakat.

Kepala Dinas Pariwisata Konawe Utara, Ir. Riyas Aritman, S.P., M.Si menyampaikan peran media jurnalistik dalam proyek ini tidak hanya bertindak sebagai penggerak informasi, tetapi juga sebagai katalisator untuk membangun citra pariwisata Konut yang lebih dinamis dan menarik.

Mereka tidak hanya menyoroti keindahan alam dan kekayaan budaya yang ada di Konut, tetapi juga menggali potensi-potensi baru yang belum pernah terpublikasikan sebelumnya.

“Saya mengharapkan semoga komitmen dan kolaborasi ini, kami dapat lebih mendalam dalam mengangkat berbagai aspek pariwisata Konawe Utara yang belum tersentuh sebelumnya. Ini memberikan nilai tambah yang signifikan terutama bagi promosi pariwisata lokal kita,” ujar Riyas Aritman, saat ditemui, Rabu (17/09/2024)

Riyas Aritman juga mengatakan di sisi lain, Dinas Pariwisata Konawe Utara juga memberikan dukungan penuh dengan menyediakan akses langsung ke informasi, lokasi-lokasi menarik yang telah terus dibenahi, serta kegiatan-kegiatan unggulan yang dapat dijadikan fokus liputan.

Ia menyadari bahwa dengan kolaborasi yang dilakukan menciptakan efek simbiosis mutualisme yang sangat positif, di mana wartawan mendapatkan materi yang menarik untuk disajikan kepada masyarakat, sementara dinas pariwisata mendapat ruang publikasi yang lebih luas dan berkualitas demi mengangkat wisata-wisata yanga ada di Konut.

“Dengan dukungan dari wartawan-wartawan yang profesional dan berkomitmen serta kerjasama yang solid dengan Dinas Pariwisata, kami yakin bahwa potensi pariwisata Konawe Utara dapat lebih dikenal dan diapresiasi oleh masyarakat luas,” tambah Riyas Aritman.

Sementara, itu Ketua Tim Redaksi Media lokal Indosultra.com, Jefri Ipnu menyatakan kesiapan atas kepercayaan yang diberikan. Siap berkolaborasi bukan hanya sekadar upaya promosi, tetapi juga sebagai contoh nyata bagaimana sinergi antara media dan instansi pemerintah dapat menciptakan dampak positif yang nyata bagi pengembangan pariwisata suatu daerah.

“Diharapkan, ke depannya kerjasama semacam ini dapat menjadi model bagi daerah-daerah lain dalam memaksimalkan potensi wisata yang dimiliki, “pungkas Jefri Ipnu.

Untuk diketahui beberpa obyek wisata yang sangat menarik dan populer di Bumi Oheo, Konut, yang saat ini terus dikembangkan Dinas Pariwisata Konut, diantaranya Pulau Labengki, Air Terjun Lalombundi, Pantai Taipa, Pemandian Air Panas Wawolesea, Telaga Tiga Warna, Air Terjun Maseu, Pantai Panggulawu, Pantai Mowundo, Air Terjun Tetewatu, dan Wiwirano. **(IS/B/ADV)

Laporan : Ramadhan
.

Koran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!