Petugas KSOP Kendari Menendang Dagangan Ibu-Ibu di Pelabuhan Nusantara, Hingga Berakhir di Pecat

Indosultra.com, Kendari – Viral seorang petugas Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) menendang lapak dagangan seorang ibu-ibu di pelabuhan Nusantara.

Aksi tak terpuji itu dilakukan oleh petugas dinas kepolisian atau Provost Pelabuhan Bungkutoko Kendari bernama Agus

Video yang direkam itu terjadi pada Selasa 17 September 2024, kemudian viral di media sosial sosial hingga memantik kecaman warga.s

Usai viral, Kepala Seksi Keselamatan Berlayar dan Patroli Pelabuhan KSOP Kelas II Kendari langsung mencopot atribut petugas tersebut. Pihaknya juga langsung membebaskan Agus dari jabatannya.

“Kami melakukan pemanggilan tahap awal kemudian melakukan pemeriksaan dan langsung mencopot sebagai petugas dinas kepolisian atau Provost,” ujar Capt Agung, pada Rabu, (18/9/2024).

Lanjut Agus, bahwa pihaknya saat ini terus memeriksa petugas KSOP tersebut untuk melakukan evaluasi lanjutan dan selanjutnya akan disampaikan ke Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Hubla) Kementerian Perhubungan.

Tak hanya itu, pihak KSOP kini tengah melakukan mediasi dengen menghadirkan korban beserta keluarganya untuk dipertemukan dengan pelaku.

Laporan: Krismawan

Koran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!