Pimpin Apel Gabungan, Bupati Konut Kembali Salurkan Bantuan 287 Laptop Kepada Guru

=Indosultra.Com, Konawe Utara – Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin secara resmi memimpin apel gabungan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Konut.

Kegiatan itu berlangsung di pelataran Kantor Bupati Konut, Selasa 17 September 2024. Di hadiri, Wakil Bupati Konut, Sekda Konut, para Asisten dan Staf Ahli Setda Konut, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh ASN.

Usai memberikan pengarahan peningkatan kinerja ASN, Bupati Konut, Ruksamin kembali menyalurkan bantuan laptop kepada ratusan guru.

Sebanyak 287 laptop diberikan langsung oleh Bupati Konut, Ruksamin kepada tenaga pendidik baik itu yang ASN dan P3K. Bantuan itu, ditrima langsung oleh para guru-guru.

Ruksamin mengatakan, penyaluran bantuan laptop merupakan salah satu program Konasara jilid dua bidang pendidikan, sebagai penunjang peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) untuk para tenaga pendidik.

Bantuan laptop, lanjut Mantan Ketua DPRD Konut ini, merupakan yang kedua kalinya. Dimana, sebelumnya telah disalurkan sebanyak 500 buah laptop kepada para tenaga pendidik.

Program bantuan laptop dilakukan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Utara, di koordinir langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan, Asmadin.

“Ini adalah misi kita untuk terus mendorong peningkatan kinerja am kualitas para tenaga pendidik kita. Bantuan seperti ini, salah satunya pengadaan laptop yang diperuntukkan untuk guru tersebut akan terus berlanjut sehingga lebih baik, maju dan berdaya saing,”ungkap Bupati Konut, Ruksamin dikegiatan itu.

Pria bergelar Doktor Asean Eng ini mengharapkan agar bantuan yang diterima dapat di manfaatkan dan di pergunakan dengan baik untuk peningkatan kinerja. Sehingga, memberikan hasil positif bagi kemajuan kualitas pendidikan di Konawe Utara dan kemajuan kualitas ilmu pengetahuan bagi para siswa-siswi di sekolah.

Dalam apel gabungan tersebut, Bupati Konut, Ruksamin juga menyampaikan bawah kegiatan tersebut merupakan apel terakhir untuknya sebelum Pejabat Bupati Sementara (Pjs) di tunjuk untuk menggantikannya di karenakan status cuti kampanye pilkada serentak.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh ASN. Insya Allah saya akan minta izin cuti di luar tanggungan negara kurang lebih selama 2 bulan, dan pada tanggal 24 November nanti Insya Allah saya akan kembali melaksanakan tugas sebagai bupati sampai dengan dilantiknya bupati yang baru,”ungkapnya.

Ia berharap agar terus menjalin kelompokan dan kerjasama dengan baik. Melaksanakan tugas, dan tanggung jawab dengan baik, demi untuk mewujudkan program KONASARA, Konawe Utara sejahtera dan berdaya saing secara merata dan berkelanjutan.

“Harapan saya, tetap kita jalankan semua program-program yang sudah kita laksanakan yang kedua Saya minta sebagai ASN/P3K agar mematuhi semua aturan dalam pelaksanaan pilkada nanti,”tutupnya.***(IS/A/ADV)

Laporan: Redaksi

Koran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!