Sering Curhat, Lansia di Kolaka Nekat Gantung Diri di Pohon Coklat Depan Rumahnya

Indosultra.com, Kolaka – Warga Kolaka dikagetkan dengan seorang wanita lanjut usia (lansia) meninggal dunia di depan rumahnya di Dusun II Sumber Makmur, Desa Ranojaya, Kecamatan Toari, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Tragisnya, lansia berinisial K (71) itu meninggal dunia bukan dibunuh atau di aniaya melainkan gantung diri di pohon coklat tepatnya di depan rumahnya.

Kasi Humas Polres Kolaka, Iptu Dwi Arif, mengatakan bahwa lansia pertama kali ditemukan oleh tetangganya berinisial SN (37) yang merasa curiga karena korban tidak mengangkat panggilan telepon.

“Sekitar pukul 05.30 Wita, saksi menghubungi korban beberapa kali, akan tetapi telepon saksi tidak diangkat ,” kata Dwi, Minggu (15/9/2024).

SN kemudian mendatangi langsung dan menemukan korban dengan keadaan tergantung di pohon coklat. SN lalu memanggil tetangga K yang lain untuk membantu menurunkan mayat korban. SN bersama warga selanjutnya membawa mayat korban masuk ke dalam rumahnya.

“Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Namun beberapa waktu belakangan, korban sering curhat kepada tetangga dan cucunya. Korban merasa sedih dan merindukan sosok anaknya yang telah meninggal satu tahun yang lalu karena sakit,” katanya.

Pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi terhadap mayat korban yang kemudian dibuktikan dengan surat pernyataan.

“Jenazah korban disemayamkan di rumahnya. Keluarga dan warga sekitar telah melangsungkan penguburan sebelum waktu zuhur di TPU Ranojaya,” tutupnya.

Laporan: Krismawan

Koran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!