Bersama Timnya, Putri Asal Konut Hirarahma Yutika Raih Medali Emas Cabor Soft Ball di PON XXI Aceh

Indosultra.Com, ACEH – Hira Rahma Yutika, putri asal Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), sukses mencetak prestasi di dunia olahraga tingkat nasional.

Hirarahma bersama timnya dari Sultra sukses meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI yang berlangsung di Aceh Sumatera Utara (Sumut), usai mengalahkan lawannya di babak final.

Hirarahma merupakan atlet Soft Ball putri yang mewakili Sultra bersama timnya berkompetisi di PON ke XXI.

Dengan perolehan medali emas, remaja berhijab ini berhasil mengharumkan nama Sulawesi Tenggara, khususnya tanah kelahirannya di Konawe Utara.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konut, Abu Haera memberikan apresiasi besar atas perolehan medali emas yang dicetak oleh putri lokal Konawe Utara itu, bersama dengan timnya dari Sultra.

Abu Haera menyampaikan, prestasi yang di peroleh Hirarahma Yutika merupakan bukti bahwa Konawe Utara memiliki kemampuan dan kualitas bibit-bibit talenta berprestasi di dunia olahraga.

“Ini menjadi motivasi untuk generasi muda di Konawe Utara untuk semakin bangkit menjadi atlet berprestasi. Kami ucapkan selamat kepada Hirarahma Yutika yang telah membawa harum nama Sulawesi Tenggara, khususnya Konawe Utara,”kata Abu Haera dikonfirmasi, Kamis 12 September 2024.

Pria yang juga menjabat Wakil Bupati Konut ini menyampaikan, pemerintah terus berkomitmen melanjutkan program pengembangan pembinaan atlet-atlet lokal. Serta memberikan kesejahteraan melalui dana pembinaan dan bonus untuk atlet.

“Kita juga berkomitmen terus pertanahan prestasi olahraga Konawe Utara. Di mana saat ini Konawe Utara berada di peringkat ke 2 se-Sultra untuk prestasi olahraga,”ungkapnya.

Selain itu, Kadispora Konut, Muhammad Nur Hidayat mengatakan, pihaknya turut mendampingi perjuangan atlet PON asal Sultra, terutama yang dari Kabupaten Konawe Utara.

Untuk Hirarahma Yutika, kata Nur Hidayat, merupakan atlet Soft Ball yang berada di posisi Pitcher atau pelempar. Tim Hirarahma Yutika semuanya dari Sultra yang juga berada di tim Porprov Kabupaten Konawe Utara.

“Tim Soft Ball yang di turunkan di PON XXl ini juga merupakan atlet yang pernah perkuat Kabupaten Konawe Utara saat ivent Pekan Olahraga Provinsi,”ungkapnya.

Kadispora Konut, Nur Hidayat menyampaikan, Pemeirntah Konut terus mengembangkan sarana dan prasarana olahraga untuk pengembangan skil para atlet.

“Hirarahma Yutika telah membangkitkan mental dan kepercayaan para atlet di Konut untuk bisa bersaing dan jadi juara. Perolehan medali emas, sebagai suport anak-anak Konut untuk bisa berprestasi di tingkat nasional. Ini membuka mata kita, bahwa siapapun itu yang punya bakat agar terus latihan dengan tekun dan serius,”tutupnya.***(IS/ADV/A)

Laporan: Redaksi

Koran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!