Momen Maulid Nabi Muhammad, Ketua DPRD Konut Sebut Kapolres Konut Pemimpin Religius Yang Punya Kepedulian Tinggi

Indosultra.Com, Konawe Utara – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Utara (Konut), Herman Sewani hadiri langsung kegiatan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam (SWA) 1446 Hijiriah yang di selenggarakan Polres Konut dibawah pimpinan AKBP Priyo Utomo, SH.S.I.K selaku Kapolres.

Acara Maulid Nabi Muhammad berlangsung hikmat dan sukses dengan menghadirkan ulama besar nasional dari Ibu Kota Jakarta yakni Habib Sharief Bin Husain Shiha. Kegiatan berlangsung di Masjid Miftahul Faidzin Mapolres Konut, Selasa (10/9/2025).

Maulid Nabi Muhammad yang berlangsung bertemakan “Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Dalam Mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Yang Aman, Damai dan Sukses Dalam Memilih Pemimpin Yang Amanah”.

Ketua DPRD Konut, Herman Sewani sangat merespon positif kegiatan islamiah itu. Di katakan, terselenggaranya Maulid Nabi Muhammad di Polres Konut menggambarkan sosok pemimpin AKBP Priyo Utomo yang religius, dan memiliki kepedulian tinggi terhadap daerah dan masyarakat.

Bagaimana tidak, Kata Herman sapaan akrabnya, pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar tidak hanya menunjukkan rasa kecintaan yang tinggi kepada rasul Allah SWT.

Tapi juga, mengajak seluruh jajaran Polres Konut, bersama seluruh element masyarakat untuk mencintai dan menaladani ajaran-ajaran Nabi Muhammad SAW untuk peroleh rahmat dan berkah dari Allah SWT.

Lain dari itu, lanjut Ketua DPC Partai Bulan Bintang Konut ini juga mengatakan, dengan berlangsungnya sholawat kebangsaan dan doa bersama untuk perdamaian membuktikan, jika AKBP Priyo Utomo sangat peduli akan kedamaian dan ketentraman masyarakat serta daerah.

Terlebih, kata dia (Herman) ditengah proses perhelatan pemilihan kepala daerah yang berlangsung saat ini.

“Alhamdulillah sebagai pemerintah mewakili masyarakat menyampaikan, pemimpin kepolisian seperti ini yang sangat kita harapkan hadiri ditengah-tengah kita yang memiliki jiwa kepedulian tinggi dan religius,”ucap Ketua DPRD Konut, Herman Sewani diacara itu.

“Pihak kepolisian adalah ujung tombak keamanan di suatu wilayah. Kalau sudah di barengi dengan doa dan kerja yang baik di lapangan, saya yakin dibawa kepemimpinan bapak AKBP Priyo Utomo, Konawe Utara ini akan selalu aman, nyaman, tentram, dampak dan penuh berkah,”ujarnya.

Seperti diketahui, Kapolres Konawe Utara (Konut), Sulwesi Tenggara (Sultra), AKBP Priyo Utomo SH.,S.I.K menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam (SAW) 1446 Hijiriah bertempat di Masjid Miftahul Faidzin Mapolres Konut, Selasa (10/9/2025).

Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad yang digelar Polres Konut menghadirkan ulama besar dari Ibu Kota Jakarta yakni, Habib Sharief Bin Husain Shiha. Turut dihadiri, Ketua DPRD Konut, Herman Sewani, Asisten III Setda Konut, La Ondjo mewakili Bupati Konut, Ruksamin, Kasdim Kodim 1430.

Lain dari itu ada, Danpos AL, Kepala BPD Sultra unit Konut para kepala OPD dan PJU serta para Kapolsek jajaran diawali pembacaan Ayat suci Alquran oleh Brigadir Fahri D Hadang, S.H., M.H

Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo mengatakan, Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan merupakan wujud rasa cinta terhadap rasul Allah SWT yang telah memberikan kenikmatan islam kepada umat manusia, sehingga memperoleh rahmat dan keberkahan dari sang pencipta.

Selain itu, juga untuk lebih meningkat pengetahuan tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW, sehingga dapat di teladani untuk menjadi bagian orang-orang yang beriman dan bertakwa. Serta berjasa dijalan yang benar.

“Selain itu juga, melalui doa yang kita penjatkan dengan berniat untuk berdoa bersama dalam rangka menyambut Pilkada, agar pelaksanaan Pilkada berjalan dengan aman, tertib, lancar dan sukses. Menciptakan pemimpin yang amanan, yang bisa membangun daerah dan masyarakat di Konawe Utara,” ucap Kapolres Konut AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I .

Ia menyampaikan, kelahiran Nabi Muhammad SAW merupakan momen terpenting bagi umat muslim di seluruh dunia. Dalam kebahagiaan ini, umat Islam merayakan kehadiran seorang Rasul yang diutuskan sebagai rahmat bagi seluruh alam.

Olehnya itu, kata Kapolres, sangatlah penting salah satu hikmah perayaan ini, adalah kedaulatan dan budi pekerti Rasulullah SAW yang patut ditiru bagi siapapun dan dimanapun berada.

AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K mengungkapkan, Maulid juga merupakan waktu untuk memahami dan mengenang ajaran luhur yang telah disampaikan Nabi kepada umat manusia.

“Dalam momen perayaan maulid Nabi, kata sambutan tidak sekedar diberikan sebagai rangkaian kata-kata, tetapi juga sebuah ungkapan kecintaan penghormatan dan keinginan untuk mengikuti jejak langkah nabi besar Muhammad SAW yang penuh berkah, sesuai dengan tema peringatan yang kita laksanakan pada hari ini,” ucapnya.

“Yaitu meneladani akhlak Rasulullah SAW, kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan guna wujudkan Pilkada yang aman damai dan sukses dalam memilih pemimpin yang amanah yang dirahmati Allah SWT,” sambung Kapolres Konut.

Ia menambahkan, tugas berat Polri saat ini adalah agenda nasional yaitu Pilkada serentak tahun 2024 yang sudah memasuki tahapan.

Karena itu, dibutuhkan peran besar Polri bersama dengan TNI, Pemerintah Daerah, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat, serta tokoh masyarakat lainnya dalam menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif di Konut.

“Sehingga dapat menjadi tauladan dan dicintai di tengah-tengah masyarakat, Polri khususnya tidak akan lelah sedikitpun dalam menjaga Kamtibmas dengan hukum dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat untuk menjaga keutuhan negara,” pungkasnya.

Diinformasikan, kegiatan Shalawat Kebangsaan dan Doa Bersama yang digelar Polres Konut juga dihadiri Habib Sharief Bin Husain Shihab, sosok yang menjadi sahabat sekaligus guru, juga tauladan serta bagian dari referensi selama Kapolres Konut melaksanakan tugas sebagai anggota Polri yang amanah dan bermanfaat untuk masyarakat***(IS/ADV/B)

Laporan: Redaksi

Koran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!