Hasil Pendaftaran Sah, Sudiro-Raup Bersyarat Jadi Calon di Pilkada, Ketua KPU: Kita Gunakan Prinsip Adil Dan Setara

Indosultra.Com, Konawe Utara – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi terima berkas pendaftaran pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati H.Sudiro dan H.Raup, pada Kamis, (29/8/2024).

Dari pantauan awak media dilapangan, nampak pasangan Sudiro-Raup mengenakan pakaian kemeja berwarna putih dan kopiah.

Kedatangan Kedua pasangan calon Bupati Dan Wakil Bupati Konut di Kantor KPU ini diantar oleh para pendukung dan pimpin, serta anggota partai pengusung dari Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Nasdem, Dan Partai Gerindra.

Tiba di KPU, Paslon Sudiro-Raup langsung menuju tempat verifikasi pendaftaran yang di siapkan oleh Pihak KPU. Selanjutnya menuju ke Aula Oheo KPU untuk mengikuti serangkaian proses pendaftaran.

Selang beberapa jam pasangan Sudiro Raup tuntas menyerahkan berkas dokumen pendaftaran sebagai calon pemimpin di Bumi Oheo itu.

Hasil dalam pemeriksaan dokumen, di nyatakan sah dan bersyarat sebagai peserta dalam pemilu pada September nanti.

Ketua KPU Konawe Utara, Abdul Makmur mengumumkan telah menerima dan menyerahkan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara, yakni H.Sudiro, dan H.Raup.

Kata Makmur sapaan akrabnya, proses pendaftaran Sudiro-Raup dimulai pukul 10.00 Wita, dan berakhir sekitar pukul 14.30 Wita.

“Kami KPU Konawe Utara, menerapkan prinsip adil dan setara pada semua peserta Pilkada. Proses standar pemeriksaannya sama, perlakuannya sama dan uji dokumen serta tingkat kehati hatian yang kami lakukan merupakan wujud kerja profesional yang kami lakukan dalam rangka memenuhi amanat undang-undang,”ucap Makmur

Lebih lanjut, Mantan Komisioner Bawaslu Konut tersebut mengatakan, dalam penerimaan pendaftaran yang pihaknya lakukan adalah memastikan dokumen pencalonan lengkap dan sah.

“Alhamdulillah hari ini kami terbitkan berita acara tanda terima, berarti berkas itu telah dinyatakan lengkap. Dan kami tinggal melangka ke tahap selanjutnya untuk melihat absahnya, kami akan kembali lakukan verifikasi Administrasi bahkan verifikasi faktual terhadap semua berkas paslon yang masuk apakah ada yang tidak cocok atau kurang,”pungkasnya.

Sementara, Calon Bupati Konut H.Sudiro mengungkapkan bahwa Pendaftaran yang mereka lakukan merupakan bagian dari proses pemilihan kepala daerah di wilayah Konut.

“Alhamdulillah hari ini, semua persyaratan telah kami laporkan, dan pihak KPU telah lakukan pemeriksaan dan Alhamdulillah sudah dinyatakan di terima untuk ditindak lanjuti sesuai ketentuan perundang-undagan,”tutup Sudiro.**

Redaksi

Koran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!