Dinyatakan Lengkap, KPU Mubar Terima Berkas Pendaftaran Pasangan Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati Mubar La Ode Darwin – Ali Basa

Indosultra. Com, La woro -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna Barat menerima dokumen pendaftaran pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat La Ode Darwin dan Ali Basa, periode 2024 – 2029.

Berkas pendaftaran yang diajukan pasangan La Ode Darwin dan Ali Basa dinyatakan lengkap setelah melalui proses verifikasi tim KPU Mubar.

Ketua KPU Mubar La Tajudin mengatakan sebagaimana diatur dalam peraturan Komisi Pemilihan Umum nomor 2 tahun 2024 tentang tahapan dan jadwal pendaftaran di mulai pada hari selasa tanggal 27 agustus 2024 sampai dengan hari Kamis tanggal 29 agustus 2024 adalah hari terakhir pendaftaran bakal Pasangan calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Muna barat, ungkapnya.

“Dalam proses penerimaan pendaftaran kami menggunakan ketentuan Amar putusan Mahkamah Konstitusi nomor 60 dengan ketentuan yang sudah kami sampaikan kepada salah satu Pasangan calon termasuk Pimpinan dan gabungan pimpinan partai politik, bebernya Kamis(29/8/2024).

Sedangkan untuk persyaratan dokumen, ungkap, ketua KPU Mubar La Tajudin seluruh berkas pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Mubar La Ode Darwin dan Ali Basa telah di lakukan pemeriksaan dan dinyatakan lengkap.

Syarat calon maupun dokumen persyaratan calon dan telah terpenuhi maka kepada Pasangan La ode Darwin – Ali Basa untuk melaksanakan tahapan selanjutnya adalah pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan di RSUD Bhateramas Provinsi Sultra Kendari.

“Tentunya dalam proses pemeriksaan kesahatan tersebut, sudah di percayakan pihak Rumah sakit Bhateramas secara teknis dan prosedurnya sudah diatur oleh tim Dokter Rumah sakit Bhateramas”, pungkasnya.

Laporan : La Bulu.

Koran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!