Porseni Di Kecamatan Andowia Berlangsung Sukses Dan Meriah Hingga Penutupan, Wabup Konut: Tanda-Tanda Komitmen Kita Tetap Bersatu

Indosultra.Com, Konawe Utara -Pekan Olahraga Dan Seni (Porseni), di Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), berlangsung meriah dan sukses.

Berbagai kegiatan perlombaan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 79 ini berlangsung hikmat dan lancar di ikuti oleh seluruh masyarakat di Andowia.

Lomba-lomba yang dilaksanakan mulai, sepak bola, bola voly putra-putri, bola gotong, dan sepak takraw.

Kesuksesan acara tak lepas dari peran aktif Pemerintah Kecamatan, bersama Kelurahan dan Desa serta seluruh masyarakat yang terlibat sebagai panitia acara.

Perayaan Porseni di Kecamatan Andowia berlangsung sekitar 10 hari dan mendapat dukungan penuh dari pihak aparat kepolisian dan TNI.

Hingga memasuki malam penutupan kegiatan. Seluruh masyarakat bersama Pemerintah Kecamatan dan Desa antusias menghadiri kegiatan tersebut.

Penutupan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Konut, Abu mewakili Bupati Konut Ruksamin bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pemerintah Kecamatan Andowia, para Anggota DPRD Konut, serta pemerintah kelurahan dan desa.

Mengawali acara penutupan perayaan Porseni, Camat Andowia Arman Lasilara mengucapkan rasa terimakasihnya dan partisipasi nya kepada seluruh masyarakat Kecamatan Andowia.

Ia menyampaikan, kegiatan sejak mulai dari awal hingga akhir berlangsung kondusif. Hal itu, kata dia berkat dukungan masyarakat. Sehingga, acara HUT Kemerdekaan RI akan semakin di tingkatkan.

“Sebagai pemerintah mengucapkan banyak-banyak terimakasih,”ucapnya diacara itu.

Ditempat yang sama Wabup Konut, Abu Haera juga menyampaikan salam bahagia dan salam hormat dari Bupati Konut, Ruksamin dan Ketua DPRD Konut, Ikbar yang tidak sempat hadir dikarenakan tugas dinas di Pemerintahan Pusat.

Abu Haera, mengatakan semangat kehadiran para tamu, adalah tanda-tanda komitmen kita untuk terus bersama-sama melanjutkan pembangunan daerah di kesejateraan masyarakat.

Antunsias masyarakat dan pemerintah kecamatan, kelurahan dan desa di Andowia, juga merupakan anda-tanda persatuan antuk terus bangkit dan bekerjasama.

“Saya pribadi dan Pemda Konut ucapkan terima kasih kepada pemerintah, masyarakat dan desa Andowia. Kami memberi apresiasi penuh kepada semua yang telah merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Dari pembukaan saya hadir sampai hari ini penutupan masih antusias,”ucapnya dengan semangat.

Mantan Sekda Konut ini menuturkan, Pelaksanaan kegiatan semua berjalan sukses tak lepas juga dari peran aktif panita yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

“Dalam kegiatan ini kita memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia.
Mengenang perjuangan para pahlawan. Kita berjuang dengan bambu runcing bukan dengan senjata. Sehingga kita sebagai penerus memberikan pengkaderan rasa cinta tanah air, rasa patriotisme, rasa nasionalisme. Mengingat para pahlawan kita yang telah berkorban darah, air mata, materi demi untuk tanah air Indonesia,”ujarnya.

Olehnya, Abu Haera kembali mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat, pemerintah yang sudah kerjsama sukseskan kegiatan, dimana tidak memandang untung tapi mengedepankan kesuksesan acara.

“Tanpa dukungan masyarakat kita tidak apa-apanya. Tugas kita membangun daerah lebih baik, pemerintah sudah bekerja dengan baik membangun infrastruktur, sumberdaya manusia dan lainnya. Selagi tangan masih bisa bekerja, kaki masih bisa berjalan, otak masih bisa berfikir, saatnya kita terus berkarya membangun. Semua berkat dukungan masyarakat,”jelasnya.

Ia menyampaikan, sebagai anak bangsa yang menjadi tugas sekarang adalah melanjutkan pembangunan jangan biarkan terbengkalai lagi. Masyarakat merupakan ujung tombak untuk teruskan pembangunan.

“Kalau kita Gonta ganti, maka pembangunan akan terbengkalai. Saatnya kita tetap jangan persatuan dan kesatuan..Percepatan pembangunan semua ada pada persatuan dan kesatuan kita,”ungkapnya.

“Di Andowia mari kita tetap jalan terus. Jangan di lepaskan saya, bapak bupati, ketua DPRD dan pemerintah jalan sendiri. Berilah dukungan penuh untuk kita sama-sama membangun menjalankan komitmen bersama, khususnya di Andowia,”harapnya.

“Rumah saya 24 jam terbuka untuk kita semua, untuk bekerjasama membangun daerah bersama-sama, berdiskusi, berkoordinasi. Semua adalah untuk kebaikan kita dan daerah kita,”tutupnya.**(IS/AD/B)

Laporan: Jefri

Koran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!