Dorong Peningkatan Produktivitas Pertanian, PJ Bupati Mubar Serahkan Bantuan Pompa Air

Indosultra.Com, Laworo -Pejabat Bupati Muna Barat La Ode Butolo mendistribusikan 45 unit mesin pompa air kepada beberapa kelompok tani yang tersebar di beberapa desa yang ada Muna Barat.

Bantuan tersebut diberikan untuk mengantisipasi kesulitan air saat masa tanam padi di situasi El Nino.

PJ Bupati Muna Barat La Ode Butolo mengatakan bahwa bantuan Pompa air tersebut merupakan arahan presiden Republik Indonesia melalui anggaran BPBN, melalui bantuan ini, dia berharap petani bisa meningkatkan produktivitas pertanian, para petani juga di harapkan jangan cemas menghadapi musim tanam di tengah hadangan El Nino, ungkapnya pada saat menyerahkan bantuan pompa secara simbolis kepada kelompok tani, yang didampingi oleh kadis pertanian Mubar Nestor Jono dilapangan sepak bola Desa Guali, kecamatan Kusambi, selasa(20/8/2024).

“Setidaknya saat musim kemarau, para petani sudah mendapatkan sumber air yang bisa dipompa untuk mengairi areal sawahnya”, kata mantan Kadis PUPR Mubar itu.

Saya meminta kepada Dinas Pertanian dan para petani agar hasil panen padi kedepannya ditampung, agar Pemda yang akan membelinya langsung kepada para petani .Hasil panennya ditampung di gudang, dan nanti Pemda yang akan membelinya karena ini adalah bagian dari tanggung jawab kami, bebernya.

” Ini merupakan hal yang ia khawatirkan ke depan karena dirinya tidak menginginkan warganya kekurangan stok pangan seperti beras, cabai, bawang dan lainnya, cetusnya.

Saya tegaskan agar bantuan tersebut langsung diserahkan pada kelompok tani. Jangan lagi singgah di pemerintahan desa, kapan saya ketemukan ada sangksi tegas yang saya berikan, pungkasnya.

Laporan La Bulu.

Koran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!