Tepat Hari Kemerdekaan RI ke 79, Bupati Konut Serahkan Hadiah Juara 1 Seri A Turnament Badminton Pada Pasangan Kapolres Dan Wakapolres Konut

Ketgam: Pasangan Kapolres Dan Wakapolres Konut saat menerima hadiah juara 1 dari Bupati Konut di HUT Kemerdekaan RI ke 79

Indosultra.Com, Konawe Utara – Tepat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 79, Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Dr.Ir.H.Ruksamin, ST.,M.Si.,IPU.,Asean Eng secara resmi menyerahkan hadiah Juara 1 Seri A Turnament Badminton Bupati CUP Seri 1500 kepada pasangan ganda Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo, SH.S.I.K dan Wakapolres Konut, Kompol Sumarso.

Penyerahan hadiah resmi dilakukan usai melakukan Upacara Penaikan Bendera Merah Putih di pelataran Kantor Bupati Konut, Sabtu 17 Agustus 2024.

Turut menyaksikan, Wakil Bupati Konut, Sekda Konut, Ketua DPRD Konut, Komandan Kodim 1430 Konut, Kepala Pos BIN Konut, Kepala Pos Basarnas Konut, para Kepala OPD Konut, dan Forkopimda lainnya.

Mengenakan pakaian Dinas Polri lengkap, pasangan ganda tangguh AKBP Priyo Utomo dan Kompol Sumarso menerima langsung hadiah yang diberikan Bupati Konut berupa piala dan uang tunai.

“Selamat atas gelar juara yang di peroleh. Ini menjadi motivasi untuk semua element masyarakat untuk semakin termotivasi dalam mengejar prestasi khususnya di bidang olahraga,”kata Bupati Konut, Ruksamin sembari menyerahkan hadiah juara 1 seri A Turnament Badminton Bupati CUP.

Penyerahan hadiah Turnament Badminton Seri A piala Bupati CUP ini menjadi bahan perhatian ratusan peserta upacara yang hadir. Pasalnya, dua perwira tinggi polri di Bumi Oheo menjadi juara Bulutangkis mengalahkan para pemain senior bulutangkis di Konawe Utara.

“Astaga, jago pale itu pak Kapolres dan Wakapolres main bulutangkis, baru pi ini mau terjadi saya lihat. Baru juara 1 lagi. Kerennya mi terima hadiah besar di HUT RI,”ungkap Ridwan salah satu peserta upacara yang menyaksikan penerimaan hadiah.

Sebagai mana diketahui, rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 di Kabupaten Konawe Utara, di gelar Turnamen Badminton piala Bupati CUP Seri A dan Seri B, bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Wanggudu.

Kegiatan itu berlangsung selama 4 hari dan di ikuti 16 pasang pemain ganda di Seri A dan 10 pasang pemain ganda di Seri B.

Diseri A tempat para pemain tangguh sidik 1, pasangan ganda AKBP Priyo Utomo, dan Kompol Sumarso berhasil menduduki podium 1 setelah menumbangkan lawan-lawannya mulai dari babak penyisihan, babak 8, babak semi final, hingga di laga final.

Teknik permainan bola kecil dan pertahanan Priyo Utomo membuat lawan kewalahan dan mampu di eksekusi dengan baik oleh pasangannya Kompol Sumarso dengan pukulan smash mematikan. Alhasil, di setiap sesi pertandingan dua pasangan tangguh ini selalu peroleh kemenangan.

AKBP Priyo Utomo yang dikenal sebagai atlet bola kaki, bola tenis, badminton, dan juga memimpin Ketua Exco Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sultra ini, mampu menunjukkan teknik bermainnya di lapangan hijau hingga menjadi juara piala badminton Bupati CUP tahun ini.

“Alhamdulillah ini untuk mendorong semangat olahraga masyarakat di Konawe Utara. Menjaga kekompakan, menjaga solidaritas, memajukan dunia olahraga Konawe Utara, menjaga silaturahmi dan terpenting berolahraga untuk sehat dan berpartisipasi,”kata AKBP Priyo Utomo usai menerima hadiah.

Diacara itu juga secara resmi di serahkan hadiah kepada para peserta yang meraih Juara 2, Juara 3 di seri A dan Juara 1, Juara 2, Juara 3 di kelas seri B. Daftar pemain turnamen Badminton Seri A dan Seri B Piala Bupati Cup antara lain;
*Seria A.
Juara 1. Kapolres, AKBP Priyo Utomo/Wakapolres Kompol Sumarso
Juara 2. Kapolsek Sawa, Fahri/Waka Sawa, Zulfikar
Juara 3 Bersama. Barman/Arsyad-Waka Lasolo/Arif.
*Seri B.
Juara 1. Kasbar/Indra
Juara 2. Anan/Aswadi
Juara 3 Bersama. IPDA Razak/Tawula – Abraham/Atom.***(IS/A)

Laporan: Jefri

Koran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!