Ribuan Masyarakat Kecamatan Laskep Sambut Kedatangan Wabup Konut Buka Acara Porseni Buka Porseni

Indosultra.Com, Konawe Utara – Ribuan masyarakat Kecamatan Lasolo Kepulauan (Laskep) sambut kedatangan Wakil Bupati (Wabup) Konut bersama rombongan dalam agenda membuka kegiatan Pekan Olahraga Dan Seni (Porseni) dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 79.

Hari Ke tujuh Wabup Konut, Abuhaera membuka kegiatan Porseni tingkat Kecamatan Lasolo Kepulauan diampingi perwakilan Polres Konut, Dandim 1430/Konut, para kepala OPD, KTT PT. BSJ, para Kepala Bagian (Kabag), serta Staf lingkup Pemda Konut, Camat, dan Kepala Desa.

Meriahnya pembukaan Poseni ini, puluhan barisan Devile mulai pelajar tingkat TK, SD, SMP, dan SMA, hingga masyarakat Umum antusias menghadiri dan mengikuti pembukaan Porseni dengan riang gembira.

Keberagaman kostum menarik dengan atraksi fariasi barisan menambah kemeriahan acara dan memadati lapangan. Yel-yel Konasara dikumandangkan diacara itu, sebagai bentuk dukungan masyarakat untuk terus peroleh kesejahteraan dan pembangunan daerah yang lain baik dan berdaya saing.

Berbagai even diperlombakan dalam memperingati HUT RI ke 79 tahun, mulai bola voli dan sepak bola kaki, Karaoke Putra Putri dengan tema Nusantara Baru, Indonesia Maju.

Dikesempatan itu, Abuhaera bertindak sebagai inspektur upacara pada pembukaan Porseni ini. Di awali dengan membacakan sambutan bupati Konut, Ruksamin dimana ia menekankan kepada masyarakat secara umum untuk dapat memaknai HUT RI Ke-79 tahun 2024 sebagai momen bersejarah yang menandai hampir delapan dekade perjalanan bangsa Indonesia, sebagai negara merdeka dan berdaulat.

Indonesia menyatakan diri sebagai negara merdeka. Merdeka dari segala penjajahan fisik dan mental serta kolonialisme. Secara fisik memang kita sudah merdeka namaun penjajahan sekarang ini lebih mengarah kepada mental sehingga kedaulatan negara saat ini terancam karena dengan perang gagasan serta produk.

Beberapa waktu yang lalu kita sudah melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) langsung namun pesta demokrasi tersebut seolah menjadi perang antar suku pendukung pasangan calon berita hoax hujatan serta, kebencian merajalela di media sosial sehingga dapat merusak tatanan person, persatuan dan kesatuan bangsa sehingga persatuan yang tadinya damai kini menjadi hancur hanya karena perbedaan.

melalui kesempatan ini kami, Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara mengajak kita semua mari kita lupakan dan keburukan kebenciannya yang masih tersisa dari diri kita masing-masing., selaraskan jasmani dan rohani kita saatnya kita kembali merajut Asa membangun daera ini dengan karya-karya terbaik. Dengan karya-karya terhormat tersebut akan tetap tegak berdiri dan lebih meningkat dari daerah daerah lainnya.

dengan merayakan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia, mari kita curahkan hati dan pikiran kita dengan senantiasa berniat dan berikrar dalam diri kita untuk memberikan yang terbaik dalam ajang perayaan ini untuk meraih yang terbaik serta berharap dalam pelaksanaan dapat mempertahankan kondisi yang cukup kondusif dengan tidak mudah terpancing isu-isu yang dapat memancing kerusuhan dan memecah belah persatuan.

Ketua KONI Konut itu juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia dan seluruh masyarakat di Kecamatan Lasolo Kepulauan yang berpartisipasi dan bekerja sama dalam menyukseskan kegiatan tersebut. dan juga menyiapkan dan dua puluh lima juta perdesa.

“Porseni ini mengukuhkan rasa persatuan dan cinta pada tanah air kita, serta bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan semangat juang dalam merajuk asa meraih kemenangan,” ungkapnya. Minggu, 11 Agustus 2024.

Pihaknya juga berpesan dalam pelaksanaan porseni ini dapat menjaga sportifitas dan kondisi yang kondusif serta tidak termakan oleh isu-isu yang akan memecah bela persatuan.

Dikesempatan itu, Wakil Bupati Konut, Abu Haera diacara itu, mengucapkan terima kasih kepada Camat, aparat keamanan TNI dan Polri, para Kepala Desa dan Lurah, panitia penyelenggara, toko masyarakat, toko agama, toko pemudah serta pemerhati olahraga yang telah memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 79.

Abu Haera menyampaikan, dengan terlaksananya Porseni menjadi momen untuk memperkuat persatuan dan kesatuan masyarakat. Memperkokoh silaturahmi dan kebersamaan.

Ia juga meminta agar menjaga kekompakan, serta sportifitas dalam bertanding untuk mewujudkan nilai-nilai kejujuran dalam jiwa setiap anak bangsa. Sebab, yang paling utama Porseni diselenggarakan adalah untuk merajuk tali persaudaraan antara sesama anak bangsa.

Lebih jauh pesan Bupati Konut, Ruksamin yang sampaikan Abu Haera yang juga Ketua KONI Konut ini mengatakan, agar menghindari perpecahan antara sesama, mengedepankan kebersamaan. Terlebih tahun ini merupakan tahun politik yang harus di sambut dengan penuh riang gembira dan terus bersatu.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan kita. Mari kita perkokoh persaudaraan kita. Jangan biarkan perbedaan membuat kita bercerai berai. Momentum Porseni di hari kemerdekaan Republik Indonesia saat ini adalah ajang memperkuat barisan untuk terus bersatu,”ucap Abu Haera diacara itu.

Mantan Sekda Konut ini juga menambahkan, agar masyarakat tidak mudah terpancing dengan isu-isu provokatif yang membuat hubungan terpecah.

“Selalu utamakan kebersamaan dalam konsep hidup kita. Dengan bersatu kita akan terus maju dan membawa daerah kita Konawe Utara lebih maju lagi, lebih berdaya saing lagi,”tutupnya.***(ADV/B)

Laporan: Jefri

Koran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!