Sambut HUT RI ke – 79, Pemerintah Kecamatan Puuwatu Bedah Satu Rumah Warga Kurang Mampu

Indosultra.com, Kendari – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-79, Pemerintah Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan program bedah rumah salah satu bagi warga kurang mampu di Kelurahan Watulondo, Puuwatu, Jumat (9/8/2024).

Program tersebut dijalankan menggandeng PT Swarna Dwipa Property dan Madinah City 5 Square, dibantu personil Kodim 1417 Kendari sebagai mitra strategis, sebagai bagian dari perayaan kemerdekaan yang dirangkaikan dengan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Camat Puuwatu, Ratriyansyah Halip, menyampaikan bahwa bantuan bedah rumah yang diberikan merupakan rangkaian menyambut dan memperingati HUT RI ke-78. Diharapkan menjadi wujud nyata dari semangat gotong royong dan kepedulian sosial yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia.

“Hari ini kita di kelurahan watulondo kita melaksanakan rangkaian kegiatan HUT RI tingkat kecamatan puuwatu di mulai dengan bedah rumah, Insya Allah, Allah SWT meridhoi kegiatan-kegiatan kita,” jelasnya, Jumat (9/8/2024).

Lebih lanjut Ratriyansyah Halip mengungkapkan dalam program itu pihaknya berhasil menggalang dukungan dari PT Swarna Dwipa Property dan Madinah City 5 Square untuk melaksanakan bedah rumah bagi warga kurang mampu dengan menggunakan dana bantuan non-pemerintah.

Program bedah rumah mulai dilaksanakan hari ini Jumat (9/8/2024), dengan target dapat diselesaikan sebelum peringatan 17 Agustus 2024.

“Untuk program bedah rumah, ini sifatnya bantuan non pemerintah kita mengalang dukungan dari swasta, sementara untuk penerima adalah keluarga yang tidak mampu dengan kondisi rumah yang tidak layak termasuk kepemilikan lahan sendiri,” ungkapnya.

Ia menambahkan Pemerintah Kecamatan Puuwatu terus berupaya untuk menigkatkan kualitas hunian masyarakat menggalang dukungan dari berbagai pihak termasuk TNI/Polri, dunia usaha serta masyarakat, sehingga warga yang khususnya berada di Kecamatan Puuwatu dapat memiliki tempat tinggal yang lebih layak dan sehat.

“Mudah-mudahan kegiatan ini terus berkelanjutan di dukung oleh semua pihak, bedah rumah kali ini bisa sebagai stimulan kepada pihak-pihak lainnya untuk bisa berbuat hal yang sama,”tambahnya.

Sementara itu, Salah satu warga penerima bantuan bedah rumah, Wa Ode Fitria (37) bersama suaminya menyampaikan rasa syukur dan apresiasi mereka atas upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui renovasi rumah bagi warga yang kurang mampu.

Wa Ode Fitria, yang tinggal bersama suaminya di rumah sederhana yang telah berusia puluhan tahun, merasa sangat terbantu dengan adanya program ini.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak yang telah membantu. Alhamdulilah dengan adanya bedah rumah ini dapat membantu masyarakat-masyarakat yang kurang mampu,”terang Fitria.

Laporan : Ramadhan

Koran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!