Wabup Konut Bangga Barisan Devile Tingkat Pelajar Antusias Meriahkan Pembukaan Porseni di Kecamatan Lasolo Dan Molawe

Indosultra.Com, Konawe Utara – Barisan Devile tingkat antusias meriahkan pembukaan Pekan Olahraga Dan Seni (Porseni) tingkat kecamatan di Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Barisan Devile yang diikuti ratusan peserta dari siswa pelajar utusan Dinas Pendidikan Konut ini diikuti dari tingkat Sekolah Dasar Negeri (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Pembukaan kegiatan Porseni di Kecamatan Lasolo dan Molawe dalam rangka peringatan HUT RI ke-79 bertempat di Lapangan Kecamatan. Pembukaan berlangsung pada Rabu, 7 Agustus 2024.

Keikutsertaan siswa/siswi SD dan SMP itu, terlihat saat mereka menampilkan yel-yel dan tarian setiap melewati panggung tempat pembukaan kegiatan Porseni.

Aksi para pelajar ini membuat Wakil Bupati Konut, Abu Haera yang menyaksikan aksi dan semangat para pelajar merasa sangat bangga.

“Kalian adalah pemimpin masa depan Konawe Utara. Terus semangat dan raih cita-cita setinggi-tingginya,”ucap Abu Haera sambil meneriakkan semangat merdeka.

Diacara itu juga, Abu Haera Haera dalam sambutannya mengatakan, melalui momentum ini tentu akan di isi dengan berbagai perhelatan cabang olahraga dan kesenian.

Iya mengungkapkan, kali ini sudah empat Kecamatan yang telah resmi dibuka perayaaan Porseni di Kabupaten Konut.

“Saya berharap dalam pelaksanaan porseni ini dapat mempertahankan kondisi yang cukup kondusif dengan tidak mudah percaya oleh isu-isu yang dapat memancing kericuhan dan memecah belah persatuan dan kesatuan masyarakat,” katanya diacara itu.

Mantan Sekda Konut itu mengucapkan terima kasih kepada Camat, aparat keamanan TNI dan Polri, para Kepala Desa dan Lurah, panitia penyelenggara, toko masyarakat, toko agama, toko pemudah serta pemerhati olahraga yang yelah memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 79.

Diketahui, Untuk lomba kesenian yaitu Paduan Suara, hapalan Surat Pendek tingkat TK dan SD, Pidato Tim Penggerak PKK, Parade Pancasila, Pidato Bahasa Inggris tingkat TK dan SD, Pembacaan UUD 1945, Parade Puisi tingkat SD, Fashion Show tingkat Kepala Desa, Teks Proklamasi, Karaoke tingkat Kepala Sekolah dan Kantor dan Lomba Cerdas Cermat PKK.**(IS/B)

Laporan: Jefri

Koran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!