Dihari Yang Sama Wabup Konut Yang Juga Ketua KONI Kembali Buka Porseni di Sawa, Ingatkan Kebersamaan Persatuan Dan Kesatuan

Indosultra.Com, Konawe Utara – Usai membuka kegiatan Pekan Olahraga Dan Seni (Porseni) di Kecamatan Motui, Wakil Bupati Konawe Utara (Konut), Abu Haera kembali mengekspos Porseni di Kecamatan Sawa, Senin 5 Agustus 2024.

Kegiatan itu, Abu Haera yang juga bertindak Sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konut didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Konut, Komandan Kodim Konut, unsur pimpinan Polres Konut, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Konut, Camat, Lurah Dan Desa, para mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Porseni dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 79.

Bupati Konut Ruksamin dalam sambutannya yang dibacakan Wabup Konut, Abu Haera menyampaikan, dengan terlaksananya Porseni menjadi momen untuk memperkuat persatuan dan kesatuan masyarakat. Memperkokoh silaturahmi dan kebersamaan.

Ia juga meminta agar menjaga kekompakan, serta sportifitas dalam bertanding untuk mewujudkan nilai-nilai kejujuran dalam jiwa setiap anak bangsa. Sebab, yang paling utama Porseni diselenggarakan adalah untuk merajuk tali persaudaraan antara sesama anak bangsa.

Lebih jauh pesan Bupati Konut, Ruksamin yang sampaikan Abu Haera yang juga Ketua KONI Konut ini mengatakan, agar menghindari perpecahan antara sesama, mengedepankan kebersamaan. Terlebih tahun ini merupakan tahun politik yang harus di sambut dengan penuh riang gembira dan terus bersatu.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan kita. Mari kita perkokoh persaudaraan kita. Jangan biarkan perbedaan membuat kita bercerai berai. Momentum Porseni di hari kemerdekaan Republik Indonesia saat ini adalah ajang memperkuat barisan untuk terus bersatu,”ucap Abu Haera diacara itu.

Mantan Sekda Konut ini juga menambahkan, agar masyarakat tidak mudah terpancing dengan isu-isu propokatif yang membuat hubungan terpecah.

“Selalu utamakan kebersamaan dalam konsep hidup kita. Dengan bersatu kita akan terus maju dan membawa daerah kita Konawe Utara lebih maju lagi, lebih berdaya saing lagi,”ujarnya.

Ia pun berpesan kepada para pemuda pemudi Konawe Utara yang merupakan ujung tombak masa depan Konawe Utara agar selalu bersatu, berjuang bersama untuk kemakmuran daerah dan masyarakat.

“Marilah kita mengedepankan musyawarah untuk mufakat dalam setiap permasalahan,” tambah Abuhaera.

Dia menambahkan, dalam memeriahkan HUT RI Ke-79 tentunya akan dilaksanakan berbagai perhelatan kegiatan cabang olahraga dan kesenian. Sehingga ia meminta kembali untuk mengedepankan sportifitas.

“Untuk itu marilah kita satukan hati dan pikiran kita senantiasa berniat dan berikrar dalam diri kita untuk memberikan yang terbaik dalam perayaan ini untuk memberikan yang terbaik,” pungkasnya.

Sebelum meninggalkan lokasi kegiatan, H.Abuhaera yang didampingi Sekda Konut serta para kepala OPD dan Forkopimda, secara sistematis melakukan penyaluran bantuan Kostum dan alat olah raga masing-masing dua set kepada desa dan lurah Se-Kecamatan Motui.

Selain itu juga, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Konut memberikan dan bantuan pembinaan kepada Kecamatan Motui sejumlah Rp25 juta.***(IS/ADV/B)

Laporan: Jefri

Koran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!