ASR Terima Rekomendasi Dukungan Partai Gerindra Untuk Tarung Pilgub Sultra 2024

Indosultra.com,Kendari – Andi Sumangerukka (ASR) terima surat rekomendasi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk bertarung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sultra tahun 2024.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar (Triple A), mengatakan rekomendasi dukungan ini diberikan langsung oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Jakarta Selatan (Jaksel), Kamis (11/6/2024).

“Iya, rekomendasi untuk Pilgub Sultra,” katanya, Kamis (10/6/2024).

Dengan rekomendasi dari Partai Gerindra yang diberikan, lanjut Triple A, ia berharap agar ASR menjalankan amanah partai besutan Prabowo Subianto dan segera mencari partai lain sebagai koalisi pendukung.

“Jadi kami harap Pak Andi Sumangerukka ini segera membangun komunikasi dengan partai lain agar memenuhi syarat kursi di Pilkada Sultra November 2024,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Gerindra Sultra mengantongi 5 kursi hasil Pilcaleg DPRD Sultra, beberapa waktu lalu. Sedangkan syarat untuk tampil di Pilgub Sultra adalah 9 kursi.

Dengan kata lain, ASR yang juga merupakan Ketua DPW PPP Sultra itu telah mengantongi 5 kursi dan tinggal mencari 4 tambahan kursi lagi dari partai politik lain.

Laporan: Krismawan

Koran indosultraKoran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!