Jalan Umum Penghubung Konawe – Konut Lewat Meluhu Longsor, Arus Lalulintas Putus

Indosultra.Com, Konawe Utara – Jalan umum trans sulawesi yang menghubungkan Kabupaten Konawe dan Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara putus.

Putusnya jalan penghubung kabupaten ini akibat mengalami longsor, sehingga membuat badan jalan sekira 10 meter ambruk dan membentuk lubang besar.

Jalan tersebut berada di wilayah Kabupaten Konawe, tepat lewat jalan poros Kecamatan Meluhu yang menghubungkan ke Kecamatan LasoLo, Kabupaten Konawe Utara.

Dari pantauan awak media di lokasi, Peristiwa ini membuat arus lalulintas lumpuh, pasalnya tidak bisa dilintasi kendaraan Seperi roda empat/mobil.

Untuk kendaraan roda dua, masih bisa melintas, namun harus berhati-hati sebab jalan longsor dan hanya tersisa sedikit jalur untuk bisa dilintasi.

Petugas kepolisian terlihat melakukan pengamanan dilokasi, membantu pengendara roda dua melintas.

Sebelumnya, juga warga sempat membuat jembatan darurat menggunakan beberapa batang kayu.

Upaya itu, membantu masyarakat pengendara roda empat dan dua melintas.

Namun, jembatan daruratnya sudah di bongkar.

“Kami harap Pemeirntah berwenang segara ada perhatian perbaiki ini jalan. Kasian kita ini masyarakat tidak bisa melintas. Apalagi kita cari nafka di kabupaten Konawe Utara dan kabupaten Konawe,”kata Masrin salah satu pedang ikan keliling berharap respon cepat dari pemerintah, Minggu 7 Juli 2024.

Jalan poros tersebut, berada di bawang tanggung jawab pemerintah provinsi. Jalan tersebut juga sebelumnya telah di aspal. Pengendara dapat melintas dengan nyaman dan mudah. Namun saat ini kembali rusak akibat longsor.***

Laporan: Jefri

Koran indosultraKoran indosultra