1.034 Calon PPS Untuk Pilkada 2024 di Konut Ikuti Seleksi Wawancara

Indosultra.Com, Konawe Utara – Sebanyak 1.034 Calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilkada 2024 di Kabupaten Konawe Utara (Konut) tengah melakukan seleksi wawancara yang di nyatakan lolos tes tertulis melalui metode CAT (Computer Assist Test).

Edison Peokodoh, Ketua Divisi Sosialiasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM Konut menuturkan, bahwa Sebelumnya, jumlah peminat pada jabatan PPS ini capai 1.132 yang tersebar dari 170 Kelurahan/Desa yang tergabung di 13 Kecamatan se Kabupaten Konawe Utara. Namun, setelah melalui seleksi Tertulis yang di nyatakan lolos hanya 1.034 sementara 98 lainnya di nyatakan tidak lolos

Pihaknya menyebutkan bahwa Proses Seleksi Wawancara ini mulai berjalan sejak tanggal 21 hingga 23 Mei 2024 mendatang, yang terbagi atas 4 Zona.

Zona 1 meliputi Kecamatan Asera, Oheo dan Kecamatan Andowia bertempat di aula Oheo KPU Konawe Utara

Zona 2 meliputi Kecamatan Langgikima, Landawe, dan Kecamatan Wiwirano bertempat di Aula Kantor Camat Landawe

Zona 3 meliputi Kecamatan Molawe, Lasolo, Lasolo Kepulauan dan Kecamatan Wawolesea bertempat di Aula Kantor Camat Molawe

Dan Zona 4 meliputi Kecamatan Lembo, Sawa dan Kecamatan Motui yang dipusatkan di Aula Kantor Camat Sawa.

“paska seleksi wawancara ini berakhir, selanjutnya para calon PPS yang di nyatakan lolos akan di lakukan pelantikan di salah satu hotel di Kota Kendari pada Tanggal 26 Mei 2024,” Ungkap Edison Peokodoh saat di konfirmasi melalui Via Watshap. Selasa, 21/05/2024.**(IS/B)

Laporan: Jefri

Koran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!