Koordinasi Pemda Konut, PT Antam Dan PT Tiran Saluran Bantuan Puluhan Ton Beras Untuk Korban Banjir

Indosultra.Com, Konawe Utara – PT Aneka Tambang (Antam) Tbk UBP Konawe Utara dan PT Tiran menyalurkan bantuan puluhan ton beras untuk masyarakat korban banjir di Konawe Utara.

Bantuan tersebut, diterima langsung Bupati Konut, Ruksamin bersama Wakil Bupati Konut, Abu Haera, Kepala Pelaksana BPBD Konut, Aidin dan jajaran Forkompinda Konut. Serta, Forum Pengurangan Risiko Bencana (F-PRB) dan Pramuka Kwarcab Konut.

Untuk PT Antam menyalurkan bantuan beras premium sebanyak 3 ton dan mie instan 30 dos. Sedangkan PT Tiran menyalurkan bantuan beras sebanyak 10 ton.

External Relation Dan CSR Manager PT Antam Tbk UBP Konawe Utara, Fachrul Mujahid mengatakan, PT Antam akan selalu hadiri bersama pemerintah untuk membantu para korban banjir, dan selalu membangun koordinasi ke pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konut.

“Sampai masa rehabilitasi, kami siap bantu. Antam selalu terbuka untuk memberikan bantuan baik itu bentuk paket sembako dan tenaga,”kata Fachrul Mujahid usai menyalurkan bantuan di BPBD Konut diterima Kapal BPBD Konut, Aidin, Selasa 14 Mei 2024.

Pihaknya berharap bantuan dari PT Antam bisa meringankan masyarakat yang terdampak banjir.

“Tentu kita terus mengupayakan Antam bisa kontribusi lebih, bukan hanya masa tanggap darurat saja, tapi juga sampai tahap pemulihan,”ujarnya.

Usai menerima bantuan, Kepala Pelaksana BPBD Konut Aidin, mewakili Pemerintah Konut mengucapkan terimakasih atas dukungan dan peran langsung PT Antam untuk meringankan beban masyarakat terdampak banjir.

Aidin menyampaikan, bantuan yang sudah diberikan dan terima oleh Pemerintah akan diatur untuk disalurkan ke masyarakat korban banjir.

“Kami bersyukur atas bantuan yang diberikan. Akan kita salurkan dengan baik agar tepat sasaran,”ucap Aidin.

Dia menambahkan, pihaknya akan terus berkomunikasi untuk bisa bersama-sama menangani kondisi banjir yang terjadi saat ini.

“Harapan kami, semua stackholder, mitra pemerintah bisa turut bersama-sama memberikan bantuan untuk keluarga kita yang terdampak banjir,”kata Aidin.

Dia mengungkapkan, hingga saat ini pemerintah telah menyalurkan bantuan sembako 3 tahap kepada korban banjir diberbagai desa dan kecamatan yang terdampak. Antara lain; di Kecamatan Wiwirano, di Desa Padalere, Kecamatan Landawe di Tambakua, Kecamatan Asera khusunya yang tanah longsor di Amorome, Desa Walalindu, Kecamatan Asera, Desa Alawanggudu, Puuwanggudu, Laronanga, Desa Labungga, dan Puuwonua.

“Insyaallah besok di wunduhaka dan wanggudu raya. Kita fokus di 6 kecamatan yang terdampak banjir,”tutupnya.**(IS/B)

Laporan; Jefri

Koran indosultraKoran indosultra