Pemprov Sultra Resmi Melepas Peserta Rakernas IWAPI II ke Banten

Pemprov Sultra Resmi Melepas Peserta Rakernas IWAPI II ke Banten
Pelepasan peserta Rakernas IWAPI Sultra ke Banten

Indosultra.com, Kendari – Pejabat (Pj) Gubernur Sultra, diwakili Asisten II Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda, Yuni Nurmalawati, resmi melepas para peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia II (IWAPI) ke Provinsi Banten, pada Minggu, 2(2/10/2023) di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra.

PJ Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto melalui Asisten II Setda Prov Sultra, menyampaikan harapannya kepada IWAPI sebagai suatu wadah organisasi yang menaungi seluruh pelaku usaha utamanya wanita yang ada di Sultra.

“Jika kita melihat komposisi penduduk Sultra, berdasarkan data BPS tahun 2022 penduduk Sultra 2,7 Juta sekian kalau secara komposisi seimbang jumlah laki-laki dan jumlah perempuan kalau laki-laki data di BPS 1,37 dan wanita 1,33 sekian. Jadi ada perbedaan sedikit saja, melihat potensi tersebut adalah wajar sebenarnya kalau IWAPI mempunyai misi dalam memajukan perekonomian diharapkan benar-benar bisa berkontribusi nyata,”ungkap PJ Gubernur Sultra, melalui Asisten II Setda Prov Sultra, Yuni Nurmalawati dalam keterangan resminya, Minggu (22/10/2023).

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa wanita adalah makhluk yang tangguh, di dalam suatu organisasi IWAPI diharapakan kita benar-benar berkontribusi, bersinergi dengan organisasi perangkat daerah yang mempunyai berkaitan dengan program kegiatan IWAPI

“Titip pesan untuk para pengurus, senang tiasa bersinergi dengan pemerintah daerah utamanya, beberapa OPD yang mempunyai tupoksi yang sama, karna berbicara pelaku usaha bidang perekonomian kita tidak bisa pungkiri, banyak hal-hal yang masih kurang di daerah harus menyiapkan SDM yang bisa menyesuaikan dengan berbagai dinamika perkembangan dunia saat ini terutamannya di Indonesia” kata Asisten II.

Yuni Nurmalawati menerangkan saat ini segala pembangunan harus digitalisasi dan juga harus kita lakukan, terutama organisasi wanita sangat terkait dengan pemasaran atau pelaku usaha pemasaran, serta beberapa PR kita selain SDM kita juga pasti usaha sering dapat hambatan untuk mencari pasar untuk bidang usaha kita, apalagi ini IWAPI himpunan usaha wanita dari skala kecil dan skala besar.

Skala kecil, kadang-kadang dihadapkan permasalahan permodalan, kemudian pasar dan ini PR Ketua DPD IWAPI Prov Sultra dilantik tahun lalu. Saya yakin dan percaya yang hadir ini adalah wanita yang tangguh, tapi sesama wanita saya titip pesan sesibuk-sibuknya kita berorganisasi, tapi ada waktu untuk keluarga. Ucap Asisten II Setda Sultra

“Pj Gubernur Sultra mengharapkan keikutsertaan Rakernas ini, kita bisa saling share dari daerah lain bagaimana IWAPI mereka bisa maju, berkembang dan mungkin ini menjadi oleh-oleh kita balik dari Rakernas, selamat mengikuti Rakernas kami percaya bahwa IWAPI itu, para wanita-wanita yang tergabung di IWAPI bisa menjadi moto penggerak pembangunan khususnya di bidang perekonomian terkhusus daerah Prov. Sultra,” Kata Asisten II Setda

Ia menyarankan ditengah perkembangan zaman digitalisasi saat ini, agar terus mensupport IWAPI melalui kanal YouTubenya, dengan menshare semua kegiatan IWAPI yang bisa memberikan pemahaman kepada dunia usaha dan pelaku usaha untuk saling sering kegiatan IWAPI. “Dan terakhir harapan Pj. Gubernur Sultra bahwa jangan kita seremoni, jangan organisasi ada lantas kerjannya tidak nyata, tetapi kami percaya bahwa DPD IWAPI Sultra dan DPC, semoga lebih baik lagi dan sesuaikan dengan harapan kita semua,”harapnya.

“Sehingga Untuk jumlah yang berangkat 43 pengurus yang berangkat dari DPD dan DPC IWAPI se-Sultra dalam rangka mengikuti Rakernas IWAPI II di Prov. Banten secara resmi di lepas,”tutupnya.

Laporan : Ramadhan

Koran indosultraKoran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!