Lomba Burung Berkicau Kapolda Sultra Resmi Dibuka Ratusan Jenis Burung Dipamerkan

Indosultra.Com,Kendari – Lomba Burung Berkicau Kapolda Sultra resmi dibuka, kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dihalaman lapangan upacara Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Minggu (27/8/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Sultra dan berlangsung di Lapangan Polda Sultra pada Minggu, 27 Agustus 2023, mulai pukul 08.30 Wita hingga selesai.

Lomba burung berkicau ini sendiri terdiri dari tujuh kelas, yaitu Bhayangkara, Dhalas, Dhacara, Kresna, Sidik Sakti, Brigade, dan Gajah Mada. Tiket pendaftaran perlombaan berkisar mulai dari Rp50 ribu hingga Rp1 juta.

Wakapolda Sultra, Brigjen. Pol. Dwi Irianto, menjelaskan bahwa lomba ini masih merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Hut RI ke-78 dan diselenggarakan dalam bentuk lomba kicau burung. Lomba ini menampilkan berbagai jenis burung seperti murai batu, cucak hijau, dan banyak lagi.

“Kegiatan ini juga berfungsi sebagai sarana persatuan bagi para pecinta burung di daratan Sulawesi,” ujar Dwi Irianto pada Minggu, 27 Agustus 2023.

Peserta yang berpartisipasi dalam kontes bukan hanya berasal dari Sulawesi Tenggara, tetapi juga dari luar seperti provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah.

Di tempat yang sama, Pembina Pelaksana Burung Berkicau Kapolda Cup, Sutopo, menjelaskan bahwa jenis burung yang akan berpartisipasi dalam kontes berkicau meliputi Murai Batu, Cucak Ijo, Kenari, Lovebird, Murai Pastol, Kacer, Cendet, hingga Pleci Jawa.

“Kegiatan lomba Burung Berkicau Kapolda Cup ini diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI,” tambahnya.

Kegiatan lomba ini terbuka untuk umum, memungkinkan para kicau mania dari seluruh pelosok Nusantara untuk berpartisipasi.

“Ini adalah jenis kegiatan yang terbuka untuk semua kicau mania di seluruh Nusantara, baik yang berada di Kendari maupun di luar Kendari, termasuk peserta dari Makassar dan Palu,” ungkapnya.

Sutopo menegaskan bahwa semua hadiah lomba ini akan diberikan sepenuhnya kepada para peserta tanpa potongan apa pun. Bahkan, pemenang pertama, kedua, dan ketiga akan mendapatkan tambahan bonus. Kegiatan lomba ini mendapat dukungan penuh dari Polda Sultra.

Event ini juga akan memperebutkan hadiah uang tunai jutaan rupiah, dengan doorprize berupa satu unit sepeda motor, kulkas, dan hadiah menarik lainnya.

Laporan: Krismawan

Koran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!